Info Penting: Inilah 5 Tanda Kanker Payudara yang Banyak Wanita Abaikan



Silahkan Share - Kanker payudara menjadi salah satu jenis kanker yang paling umum diderita wanita. Di Amerika, ada sekitar 246.660 kasus kanker payudara, dan lebih dari 40.450 wanita meninggal karena penyakit ini.

Selain itu, 1 dari 8 wanita di Amerika Serikat berpotensi terkena kanker payudara selama hidupnya. Angka-angka ini hendaknya bisa menjadi pengingat, agar Anda bisa melakukan pencegahan sedini mungkin.

Untuk mencegah atau mengobatinya, Anda perlu mengetahui tanda-tanda dari penyakit ini. Mengenali gejala-gejala berikut sangatlah penting, sebagai upaya untuk menyelamatkan hidup Anda.

1. Sakit punggung.
Sakit punggung bisa menjadi gejala dari pembentukan tumor kanker payudara. Dalam hal ini, tulang belakang, tulang rusuk atau punggung atas Anda akan terasa tertekan. Ini juga bisa menunjukkan bahwa tumor telah menyebar ke tulang belakang.

2. Batuk berkepanjangan atau suara serak.
Suara serak dan batuk berkepanjangan yang tak kunjung sembuh, bisa menunjukkan bahwa kanker telah menyebar ke paru-paru. Hal ini telah terjadi pada sekitar 60-70 persen wanita. Dalam banyak kasus, batuk bisa berupa batuk kering dan sesak napas.

3. Tumbuh tahi lalat baru atau perubahan bentuk tahi lalat.

Baca selengkapnya dengan klik pada Tautan Ini
Loading...

    Loading...