Karena Lecehkan Shalat Dengan Pose Seperti Berhubungan Intim, 10 Pemuda Ini Di Sumpah



Silahkan Share - Sepuluh pemuda kecamatan Karang Penang, Sampang, Jawa Timur itu hanya bisa menunduk malu saat mereka diambil sumpah di Pondok Pesantren Miftahun Ulum, Desa Karang Durin, Rabu (6/7) malam.

Ya, mereka adalah pemuda yang dianggap menista agama Islam lantaran telah berpose tak senonoh sembari melaksanakan salah berjamaah. Foto itu juga mereka sebar di facebook.

Akibatnya, netizen, ulama dan aparat marah besar. Mereka ditangkap dan diambil sumpah untuk tidak mengulangi perbuatan.


Pengambilan sumpah itu disaksikan seluruh kepala desa di Kecamatan Karang Penang, tokoh masyarakat, ulama, anggota DPRD, polisi dan TNI.

Sebelum disumpah, mereka diberi tausiyah oleh KH Achmad Fauzan Zaini. Mereka juga diminta untuk menandatangani surat pernyataan bermaterai. Isinya tidak akan mengulangi perbuatannya.

“Kami berikan pembinaan dan sumpah supaya mereka tidak mengulangi lagi.  Kalau dilihat dari mukanya mereka jera,” kata KH Achmad Zaini.

Kepada Jawa Pos Radar Madura (JPNN Group), Sulhan, salah satu pemuda itu mengaku sangat menyesal.  Pernyataan kapok pun keluar dari mulutnya. “Kami hanya iseng. Tidak ada niat apapun. Kami berjanji tidak akan mengulangi kembali,” kata Sulhan.


Seperti diketahui, mereka mengupload foto sedang berjejer layaknya orang salat berjamaah. Namun yang membuat netizen tersinggung, dalam foto itu saat bersujud ada seorang remaja telanjang dada di belakang pantat sang imam. Adegan itu mirip orang sedang berhubungan intim.

Kata Sulhan, foto itu diambil di sekitar Bendungan Nepa, Sabtu (2/7).
Loading...

    Loading...