BAHAYA MAKAN MIE CAMPUR NASI

Banyak orang Indonesia yang mengatakan sebelum makan nasi namanya tetap belum makan. Padahal banyak sumber karbohidrat pengganti lain selain nasi. Salah satunya adalah mie. banyak sekali jenis mie yang sering kita temui, mulai dari mie ayam, mie aceh, mie bangka, mie kocok, mie tarik, mie telur, mie bakso, mie keriting, dan masih banyak lagi.


Salah satu mie yang menjadi favorit adalah mie instan, selain karena mie ini mudah dibuat, kita juga dapat membawanya saat menginap atau piknik, rasanya pun sangat enak.

Namun ada beberapa orang yang akan mengkonsumsi mie dengan menggunakan nasi. Namanya orang Indonesia, pastilah apa-apa menggunakan nasi agar perut kenyang.

Dalam hal ini mie digunakan sebagai lauk pauk atau pelengkap saat dirumah tidak ada makanan.

Namun siapa sangka cara tersebut bisa mengundang gangguan kesehatan pada tubuh. Karena pada dasarnya kedua jenis makanan tersebut yaitu mie dan nasi sama-sama merupakan sumber karbohidrat.

Mie dan nasi memiliki jumlah kalori yang sangat banyak jika kedua makanan tersebut digabungkan, maka kita akan mengkonsumsi 600 - 700 kalori hanya untuk sekali makan, padahal dalam sehari kita hanya membutuhkan 1200 - 1500 saja.

Bahaya dari kombinasi mengkonsumsi mie dengan nasi adalah karena banyaknya kalori yang akan ada di tubuh kita. Hal ini akan mengakibatkan terjadinya peningkatan resiko kegemukan pada tubuh. Dan yang lebih parah lagi adalah resiko terkenanya diabetes.

Bukan hanya diabetes dan kegemukan, hanya dengan makan nasi dan mie saja tidak memiliki cukup gizi yang baik bagi tubuh.

Ditambah lagi mie instant itu sendiri memiliki kandungan MSG yang sangat tidak baik jika masuk ke dalam tubuh apalagi jika dalam jumlah yang banyak.

Jika memang kita terpaksa harus mengkonsumsi mie, ada baiknya campurkan mi bukan dengan sumber karbohidrat lagi, karena mie memang merupakan salah satu sumber karbohidrat.

Campurkanlah mie dengan sayur-sayuran, telur, ayam, daging, bakso, sosis, atau apaun yang memang baik untuk kesehatan seperti mengandung protein, vitamin, nutrisi, dan juga gizi... [Sumber: headline9]

Jangan lewatkan info kesehatan lainnya di tautan ini

Loading...

    Loading...