Besok Ormas Islam Unjuk Rasa Besar-Besaran Ahok Dan Al-Maidah, Polda Siaga!


Besok, puluhan ormas Islam kembali menggelar unjuk rasa akbar terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama.

Kali ini, aksi dilakukan ormas Islam se-Jawa Barat di kawasan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat. Rencananya, aksi digelar besok (21/10) mulai pukul 07.00

Seperti yang dihimpun dari laman jawapos group, Menurut Kapolda Jabar, Irjen Bambang Waskito, demonstrans diperkirakan mencapai ribuan.

"Selain di Gedung Sate, massa juga akan bergerak menuju Pusdai dan Jalan Asia Afrika," ujar dia usai menggelar apel kesiapan pengamanan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta Kamis, (20/10).

Bambang memerintahkan seluruh satuannya untuk bersiap menghadapi massa aksi yang bakal membanjiri jalanan.

Kapolda juga meminta seluruh anak buahnya tidak menenteng senjata api dalam mengamankan jalannya aksi. Ia bertutur hal tersebut dilakukan untuk menghindari jatuhnya korban saat aksi berlangsung.

"Maksimal kita gunakan Water Canon dan gas air mata. Itu instruksi dari langsung dari Kapolri. Karena kalau sampai ada korban, dia akan dianggap sebagai martir. Kondisi itu tidak menguntungkan karena nantinya kerusuhan akan bergulir seperti bola salju," pungkasnya.
Loading...

    Loading...