Hebat! 1 Miliar Salawat Nariyah di Bacakan di Hari Santri Nasional Ini Pecahkan Rekor Dunia


Ketua Museum Rekor Indonesia (MURI), Jaya Suprana memasuki lapangan upacara kirab ribuan santri di Lapangan Monas. Kedatangannya menandakan acara dalam rangka Hari Santri Nasional itu telah memecahkan rekor di Indonesia.

Sebagaimana dilansir suaranetizen, Berikut ungkapan Jaya Suprana (ketua MURI) di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (22/10/2016).: "‎Luar biasa sekali, saya jadi ingin menitikkan air mata kalau ingat dulu sewaktu bersama Gus Dur di Istana Negara. Saya main piano, Beliau (Gus Dur) yang menyanyikan salawatnya,"

Jaya Suprana menyerahkan piagam Rekor MURI atas perjalanan kirab santri sejauh dua ribu kilometer lebih yang diikuti jutaan santri-santri dari pesantren-pesantren tua di Pulau Jawa.

Selain itu, Jaya Suprana juga menyerahkan Rekor MURI sekaligus rekor dunia atas pembacaan salawat nariyah sebanyak 1 miliar lebih. "Ini sangat luar biasa, 1 miliar lebih pembacaan salawat nariyah di seluruh nusantara menembus piagam recor dunia karena belum pernah ada terjadi di belahan bumi planet ini yang dilakukan seperti para santri di Indonesia‎," tegasnya.

Piagam tersebut diserahkan ‎kepada Ketua PBN Said Aqil Siradj dan Sekjend PBNU Helmy Faisal.

Ayo berbagi informasi sebagai wujud kepedulian/kebanggaan kita terhadap santri-santri indonesia...
Loading...

    Loading...