Para Orang Tua, Demi Anakmu, Berhati-hatilah Dan Jangan Pernah Lakukan ini di Media Sosial..!!

Baca ini, dan mungkin anda yang melakukannya. Malam sebelum tidur seorang pria mengirimi kamu permintaan jadi friend di facebook. Kamu tak mengenalnya, tapi profile picturenya sangat tampan, jadi kamu menerima permintaan friendnya.


Hari ini hari pertama anak perempuan anda masuk sekolah dasar. Dia terlihat sangat manis dan lucu menggunakan baju seragamnya, sehingga anda memotonya dan memamerkannya di FB, path, bbm, wa dan medsos lainnya supaya semua teman dan keluargamu bisa melihat.

Anda sangat gembira mengantarkannya ke sekolah, lalu anda ‘Check in’ di sekolahnya di facebook dengan komentar: ‘Tak disangka dia sudah besar. Begitu cepatnya waktu berlalu. Aku sebagai orang tua sangat bangga.’

Sementara itu, pria misterius yang permintaan friendnya anda terima tadi malam menyimpan foto anak perempuanmu dalam baju seragamnya ke dalam hpnya dan mengirimnya ke 60 pria dewasa lainnya dengan teks:

‘Anak perempuan yang manis. Umur 6 tahun. Rambut coklat. Mata hitam. Harga 15 juta.’

Anda telah mengobral foto anak anda di facebook sekaligus memberi nama dan tempat sekolahnya dengan begitu saja ke banyak orang.

Jam 3 sore anda menjemput anak dari sekolah, tapi dia tidak ada.

Diluar dugaan, anak perempuanmu telah dijual ke seorang pedofil berusia 40 tahun sebelum kamu meninggalkan sekolahnya pagi ini, dan sekarang anakmu sedang menuju ke suatu tempat diculik menggunakan mobil dengan kepalanya tertutup tas, bingung, panik, dan menangis karena seorang pria yang tak pernah dia lihat sebelumnya menjemputnya dari sekolah, dan sekarang dia tak tau ke mana dia akan dibawa, dia tak tahu di mana keberadaan anda sebagai orangtuanya.

Hai para orang tua, ingat dan berhati-hatilah!

JANGAN BERTEMAN DENGAN ORANG ASING DI MEDIA SOSIAL

JANGAN TERLALU SERING MENULISKAN SEGALA TENTANG HIDUPMU DI MEDIA SOSIAL

JANGAN GUNAKAN FOTO ANAKMU SEBAGAI PROFILE PICTURE

Bagikan nasihat ini agar anak-anak dan para orang tua bisa terhindar dari kejahatan yang terus mengintai..!! Semoga bermanfaat baik kepada pembaca maupun penyampai...
Loading...

    Loading...