Astaga! Bos Facebook Dikabarkan Meninggal Dunia?


Kabar menggemparkan datang dari pendiri sekaligus bos besar situs media sosial terbesar di dunia saat ini, Facebook. Kabar menghebohkan tersebut ternyata kabar 'duka' dari Mark Zuckerberg yang merupakan pimpinan perusahaan itu.

Banyak orang merasa terkejut setelah beberapa waktu lalu, tampilan halaman profile Mark Zuckerberg berubah menjadi tak biasa. Diatas profile nya itu muncul banner ungkapan belasungkawa sekaligus mengatakan 'Mengenang Mark Zuckerberg'.

Apakah Mark Zuckerberg sudah meninggal dunia? pasalnya dalam pesan banner tersebut tertulis "Kami harap mereka yang mencintai Mark akan merasa lebih nyaman dengan hal-hal yang dibagikan orang untuk mengingat dan merayakan hidupnya." bunyi pesan itu.

Banner dan pesan seperti itu biasanya muncul pada akun yang pemiliknya sudah meninggal dunia dan akun tersebut akan menjadi akun kenangan di Facebook.

Ya, Facebook mengatakan bahwa Mark Zuckerberg sudah meninggal dunia. Namun, ternyata itu semua terjadi karena ada kesalahan sistem yang membuat Facebook tidak bisa membedakan akun orang yang sudah meninggal atau masih hidup.

Dan ternyata, bukan hanya Zuck yang mengalami hal tersebut. Terbukti kesalahan sistem tersebut telah 'membunuh' banyak akun pengguna Facebook yang lain.

Seorang pengguna Twitter mengunggah sebuah gambar profile Facebook miliknya yang terpampang banner memorial. Di Twitter, dia menulis "Sepertinya Facebook berpikir bahwa saya sudah meninggal." tulisnya. Lalu pengguna lain juga menuliskan hal yang sama di akun Twitternya.

Facebook sudah mengakui bahwa itu adalah sebuah kesalahan sistem mereka, namun tidak disebutkan apa persisnya yang menyebabkan bug tersebut, ataupun berapa banyak pengguna yang terdampak.

Sementara itu, Mark Zuckerberg sendiri masih sehat dan bugar. Dan bahkan dia masih melakukan update status di profile pribadinya. (fudfact)
Loading...

    Loading...