Begini Tanggapan Habib Rizieq Syihab Ketika Berulang Kali Dilaporkan: Saya Terima Surat Cinta Mereka


Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab mendapatkan serangan bertubi-tubi setelah vokal dalam kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Sukses dalam menggerakkan umat Islam Indonesia dalam Aksi Bela Islam jilid I, II, dan III, ulama kelahiran Betawi yang nasabnya tersambung kepada Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wa sallam ini makin membuat musuh Islam gerah.

Berdasarkan pengakuannya beberapa waktu yang lalu, Habib Rizieq Syihab merasa sedang dicari-cari kekeliruannya. Bahkan jika Habib menginjak seekor semut sekali pun, hal itu akan dijadikan celah bagi musuh-musuh Islam dan pengkhianat Bangsa untuk menyerang Habib.

Hal ini pula yang dituturkan oleh Pemimpin Majlis Az-Zikra KH Muhammad Arifin Ilham. Dai kelahiran Banjarmasin ini menyatakan, ada fitnah terstruktur yang dialamatkan kepada Habib Rizieq Syihab dan FPI sehingga dikesankan anarkis, anti NKRI, anti Kebhinnekaan, dan terus menerus dicari-cari kesalahannya.

Karena itulah, Habib Rizieq Syihab berulang kali dilaporkan oleh banyak pihak terkait ceramah ataupun pernyataan-pernyataan beraninya. Saat sebagian laporan tidak terbukti, laporan-laporan lain pun bermunculan.

Menanggapi kejadian yang menimpanya ini, Habib Rizieq Syihab bersikap santai. Beliau justru menyatakan laporan pihak yang tidak suka kepadanya dengan istilah surat cinta.

"Tetapi jika mereka tidak berani dialog (dan) beraninya main lapor-laporan terus, ya apa boleh buat? Terpaksa saya terima 'surat cinta' mereka," ujar Habib Rizieq Syihab sembari tersenyum.

Sesaat setelah mendengarkan penuturan tersebut, hadirin pun kompak tertawa. [TR]
Loading...

    Loading...