Bikin Geram! Ketika Naik Bus, Orang Ini Rekam Tangan Gerayangan

Sebuah kejadian pelecehan yang bikin merinding dialami perempuan di sebuah bus. Perempuan ini digerayangi tangan yang menyentuh dadanya.

Panida Chianchana (24), sedang bepergian naik bus umum di Bangkok, Thailand pada 26 November 2017. Tiba-tiba dia merasakan ada sentuhan jari-jari di dadanya.

Mahasiswi universitas itu, menurut wawancaranya dengan media lokal, mengaku dirinya disentuh-sentuh ‘dua atau tiga kali’ sebelum akhirnya dia putuskan untuk merekamnya.


Rekaman kejadian tersebut dia berikan kepada pacarnya untuk diposting online. Dalam rekaman terlihat jari-jari yang tiba-tiba muncul menggerayangi bagian pinggangnya ke atas.

Video itu juga menunjukkan momen di mana Panida dengan berani menyentak seseorang yang duduk di kursi belakangnya dengan mengenakan topi.

Panida berkata,”Kenapa Anda menaruh tangan Anda di situ? Kenapa Anda menggerayangi saya? Apa Anda ini psikopat?!”

Setelah tindakan pelecehan ini viral, beberapa wanita akhirnya melaporkan bahwa mereka juga pernah mengalami kejadian serupa oleh pelaku yang sama.

Diketahui, sang pelaku bekerja di bandara, yang kemudian akhirnya dia ditangkap dan mengakui perbuatannya.

Panida mengatakan kepada media lokal, “Saya naik bus dari Chatuchak menuju ke Victory Monument dan berpikir ‘Ada apa dengan dadaku?’

‘Ada perasaan aneh seperti ada sesuatu yang menekan di dada, rasanya seperti tali tas selempang atau semacamnya. Tapi itu terjadi dua atau tiga kali jadi saya putuskan merekamnya dengan ponsel.

Saya melihat tangan seseorang muncul dari belakang kursi dan menggerayangi dada saya. Jadi saya kemudian berdiri dan bertanya apa yang sedang dia lakukan. Saya bertanya apa dia itu psikopat?

‘Dia menyangkal kalau sudah berbuat suatu hal yang salah. Pria itu lalu terburu-buru keluar dari bus dan para penumpang lain juga tak membantu sama sekali. Mereka hanya duduk diam saja.”

Panida dengan berani membagikan rekaman itu dan sejumlah wanita lain datang, mereka mengaku mengetahui pria tersebut.

Salah seorang wanita, mahasiswi, mengatakan kepada media lokal kalau dirinya memutuskan untuk menghubungi polisi setelah melihat video Panida.

Dia berkata,”Karena saya melihat videonya. Saya melihatnya, dan ternyata itu pria yang sama. Saat saya mengalaminya dulu saya mengatakan pada kernet bus tapi tidak ada yang menolong.’

Beberapa korban lainnya juga menghubungi polisi yang akhirnya menangkap pria pelaku pelecehan tersebut. Begini tampilan pelaku saat ditangkap.


Diketahui, pria itu bernama Peerapol Yodcharoen (36) dan menurut laporan dia adalah seorang pekerja di Bandara Don Mung yang ramai didatangi jutaan turis.

Pria tersebut ditangkap di rumahnya di daerah Bang Sue. Dia diketahui juga telah melakukan pelecehan serupa sebelumnya pada bulan April, Agustus dan September.

Berikut video tindakan pelecehan Panida di bus:
Loading...

    Loading...