Mengaku Haji, Pas Mau Nanya, Wanita Ini Malah di Semprot Mamah Dedeh, Heboh di Medsos

Sebuah video yang diunggah di media sosial Twitter oleh akun @juriglagu ini tiba-tiba viral media sosial.

Video yang ia unggah ini menyajikan ceramah Mamah Dedeh di dalam suatu acara.

Sikap Mamah Dedeh di dalamnya membuat netizen kaget luar biasa bahkan sebagian netizen juga tertawa menanggapi video tersebut.

Di dalam video yang berdurasi 49 detik terlihat seorang audiens berpakaian putih hendak bertanya sesuatu kepada Mamah Dedeh.


Sedangkan Mamah Dedeh terlihat memakai pakaian serba merah sedang duduk di sebuah kursi.

Warga yang hendak bertanya ini terlihat berdiri ketika akan bertanya dan terdengar ia mengawalinya dengan Bismillah dan Salam.

Tidak lama, ibu ini pun memperkenalkan diri dengan mencoba menyebutkan namanya sendiri namun ternyata ucapannya itu dengan lantang langsung dipotong oleh Mamah Dedeh.

"Bismillahirrohmaannirrohiim, Assalaamualaikum warohmatullohi wabarokaatuh, curhat dong mah, nama saya Haji Aipma dari...," ucap salah satu audiens tersebut yang langsung dipotong oleh Mamah Dedeh.

Dengan semangat, Mamah Dedeh langsung berdiri dari tempat duduknya dan berkata bahwa seharusnya jika haji itu tidak menjadi gelar atau sebutan siapa pun karena mengarah ke sombong.

Mamah Dedeh pun terus membahas itu hingga Ibu Aipma yang hendak bertanya itu tidak mengucapkan apapun lagi hingga video tersebut selesai.

"Hey hey !, dengerin ya, jangan sombong udah haji. Siapa yang ingin jadi haji ngacung !, semua umat Islam pengen haji. Tidak ada dalam Islam pulang haji dipanggil Bu Haji, sombong. Apakah kita shalat dipanggil Ibu Shalat, apakah kalau kita habis zakat dipanggil Ibu Zakat, apakah kalau kita habis puasa dipanggil Ibu Puasa. Pernahkan dalam Qur'an dalam hadist nabi yang pulang haji dipanggil Ibu Haji. Nabi Muhammad Rasul kita gak pernah dipanggil Haji Muhammad, itu kesombongan, biasa aja kali," ucap Mamah Dedeh memotong ucapan Ibu Aipma.

Video ini diunggah oleh akun @juriglagu pada Rabu (6/12/2017) hingga dalam beberapa jam sudah di-retweet lebih dari 290 kali dan disukai lebih dari 115 kali.

Tidak hanya itu, menanggapi video tersebut, komentar netizen pun beragam.

Ada yang mendukung Mamah Dedeh, ada yang kaget, terhibur, takut hingga ada pula yang tertawa dibuatnya.

Berikut komentar netizen.


@ikopangestii: Harusnya Hajah bukan Haji . Jadi mama dedeh marah deh.

@rizalandri: Mama galak :((.

@ayoaction: etkagett denger suara menggelegar pen markirin motor buat mastiin ada apaan...
Ooh, suara si mamah tohh, ok deh lanjut.

@dza_kusu: DOUBLE KILL, RAMPAGE, GODLIKE!!!.

@myogiiskandar: Mamah tahan mah :(

@DdDegea: Mamah :D

@l__imani: Gas terus jangan kaasi kendor.

@puyuikk: Nenek gua namanya haji bisa jantungan kalo nanya mamah dedeh :D.

@fuadrahmad: Hwakakakakkaka savage!

@abanguber: Mic werles ada lagi ga werles.

@Viand_Volcanoz: Ssaaabbbbaarrr Maahh.

http://bogor.tribunnews.com/2017/12/06/ngaku-haji-pas-mau-nanya-wanita-ini-apes-disemprot-mamah-dedeh-videonya-viral?page=all
Loading...

    Loading...