Sindiran Melengking Deddy Corbuzier Untuk Demian Soal Insiden 'The Death Drop'

Mantan pesulap kawakan Deddy Corbuzier angkat bicara soal dugaan kecelakaan yang dialami rekannya, Demian Aditya, saat beraksi hingga memakan korban yakni stuntman atau penggantinya sendiri bernama Edison Wardana.

Demian melakukan trik sulap 'The Death Drop' di panggung SCTV Awards 2017 pada Rabu (29/11) malam. Trik itu pernah ia lakukan sebelumnya di ajang America's Got Talent 2017 beberapa waktu lalu.

"Kalau ini gimmick, saya akan sangat marah kepada Demian. Kalau benar dia melakukan gimmick, ini kelewatan dan saya membencinya. Tapi kalau [kecelakaan] benar kejadian, saya merasa sangat prihatin dan semoga asistennya itu cepat sembuh," tutur Deddy dalam video blog terbarunya di YouTube, Jumat (1/12).


"Kalau kecelakaan benar terjadi saya khawatir dunia sulap akan semakin terpuruk di Indonesia. Saya sayang Demian. Kalau benar terjadi, I feel very sad for him karena ini bisa berikan trauma yang luar biasa," katanya menambahkan.

Meski begitu, Deddy sempat menyindir aksi demian tersebut yang dinilai telah banyak diketahui masyarakat sebagai trik belaka.

"Yang lucu adalah, netizen kan berarti tahu kalau yang ada di peti itu adalah asistennya, bukan Demian. Berarti audience menyadari bahwa selama ini sulap itu trik. So, why doing magic anymore?" ucapnya.


Dalam aksi sulap itu, Demian diborgol dan dimasukkan ke dalam suatu peti kayu yang kemudian digantung di ketinggian menggunakan tali. Tujuan utama aksi ini adalah mengeluarkan diri sebelum tali yang menahan putus dan membuat peti tersebut jatuh menghantam paku besi besar di bawahnya.

Walau Demian berhasil memukau penonton karena lolos dari peti yang jatuh, atraksi sulapnya itu dikabarkan menyebabkan Edison terluka hingga dilarikan ke rumah sakit.

Meski akhirnya Demian berhasil muncul kembali di panggung SCTV Awards, Edison dikabarkan masih terjebak di dalam peti saat benda itu terjatuh.

Risiko Keselamatan

Hingga kini, Demian dan sang istri, Sara wijayanto, belum memberikan konfirmasi terkait insiden tersebut.

Namun, sejumlah media dan akun gosip Instagram memaparkan bahwa Edison yang dikabarkan sempat koma telah berhasil melalui masa kritis. "Saya juga ingin menelusuri insiden itu lebih jauh lagi. Tapi ketika nyari videonya di medsos semuanya sudah di-take down. Kalau begini kemungkinan saja benar," kata Deddy.

Deddy mengatakan dunia sulap memang tidak pernah jauh dari risiko keselamatan. Walaupun begitu, dia menekankan selama dirinya berkiprah menjadi pesulap selalu mengutamakan keselamatan sehingga kecelakaan bisa terhindari.

https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20171201181103-234-259542/deddy-corbuzier-sindir-demian-soal-insiden-the-death-drop/
Loading...

    Loading...