Aneh, Gadis Cilik Ini Tak Bisa Rasakan Sakit, Lapar dan Lelah

Gadis cilik asal Inggris ini mengalami kondisi langka yang membuatnya tak bisa merasakan sakit, lapar atau lelah.

Sakit, lapar dan kelelahan merupakan hal yang seringkali dirasakan oleh manusia. Namun, hal itu tampaknya tidak berlaku untuk seorang gadis berusia tujuh tahun asal Inggris ini.

Gadis yang diketahui bernama Olivia Farnsworth ini mengalami kondisi khusus yang membuat ia tidak bisa merasakan sakit, lapar ataupun kelelahan. Bahkan, saat ia tertabrak mobil dan terseret, ia bisa langsung berdiri dengan normal seolah tak terjadi apa-apa.

Sang ibu, Niki Trepak mengungkap jika Olivia sudah tidak dapat tidur sejak berusia sembilan bulan. Bahkan saat usia tujuh tahun ia tidak bisa tidur hingga tiga hari tiga malam. Rambut gadis ini bahkan tidak tumbuh dengan baik hingga usia empat tahun.

Para pakar menyebutkan jika kondisi ini dikarenakan Olivia mengalami delesi atau kehilang kromosom 6. Hal itulah yang membuat gadis cilik ini tidak bisa merasakan hal-hal tersebut.

Seorang parkar Biologi, Beverly Searle mengatakan jika kasus Olivia merupakan yang pertama kali. Dari 15000 kasus, hanya gadis ini yang mengalami kelainan tak bisa merasakan sakit, lapar dan lelah.

Beverly juga menjelaskan jika kelainan kromosom tidak dapat diobati sehingga hanya bisa mengurangi gejalanya saja. Karena kondisinya tersebut, Olivia seringkali disebut sebagai gadis bionik. (wk/kr)

Sumber: wowkeren

Loading...

    Loading...