KECELAKAAN JLS SALATIGA : KONTAINER TERBAKAR SETELAH TABRAK DUA TRUK DI JLS KECANDRAN

mbulat

SALATIGA—Sebuah truk kontainer bermuatan triplek terbakar hebat di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kecandran pada Rabu (7/1) petang. Sebelum terbakar, truk dengan nomor polisi H 1801 EF tersebut mengalami rem blong dan sempat menabrak dua truk lainnya di simpang empat Dukuh. Sebelumnya, truk naas tersebut meluncur dari arah perempatan salib putih menuju Kecandran sejauh 1,5 kilo meter hingga akhirnya masuk ke parit dan terbakar.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lokasi, saksi mata, Imam Mahmud, 33, warga Kecandran menuturkan, truk mengalami rem blong sejak di perempatan JLS Salib Putih. Truk juga menabrak sebuuah truk paket dengan nomor polisi R 1951 FA dan truk box dengan nomor polisi B 3558 GM hingga kedua truk tersebut masuk ke parit di sekitar simpang empat Dukuh.

“Setelah menabrak truk di sekitar Salib Putih, truk meluncur tak terkendali dan sempat terdengar beberapa kali ledakan. Hingga sampai di Kecandran, truk masuk ke parit dan sopir serta kernetnya bisa keluar sehingga tidak ikut terbakar,” terang Imam.

Diketahui, di dalam truk tersebut terdapat seorang sopir bernama Edi Yulianto, 28, warga Kendal dan Kernet M Choerul, 19, warga Kendal. Baik supir dan kernet truk tersebut berhasil selamat dan kini diamankan di Satlantas Polres Salatiga untuk dimintai keterangan. Sementara akibat kejadian ini satu orang dirawat di RSUD atas nama Sigit, 37, warga Semarang barat yang merupakan sopir cadangan dari truk box.

Hingga berita ini ditulis petugas pemadam kebakaran terlihat kesulitan memadamkan api yang membakar truk tersebut. Sementara arus lalu lintas yang melewati JLS ditutup dan dialihkan sementara melalui Jl Raya Salatiga-Solo. Petugas dari Satlantas dan Polres Salatiga masih berada di lokasi kejadian untuk mencegah ratusan warga yang ingin melihat kejadian tersebut.

Loading...

    Loading...