MasyaAllah! Jasad Sahabat Nabi Ini Masih Mengeluarkan Darah Segar Meskipun Sudah Dikubur 1.400 Tahun


Hamzah RA / youtube.com


Silahkan Share - Umumnya, jasad orang yang sudah meninggal akan hancur beberapa hari setelah dikuburkan dan tentu saja berbau tidak sedap. Itulah alasan kenapa setiap orang meninggal harus diberi wewangian, karena jasad akan segera membusuk setelah meninggal.

Namun hal ini tidak terjadi pada beberapa sahabat Nabi Muhammad SAW. Setelah terkubur 1.400 tahun jasad mereka masih utuh dan beberapa masih dikenali.

Hal ini terjadi ketika pada Oktober 2013 lalu ketika Madinah dilanda banjir hingga masuk ke makam 70 keluarga Perang Uhud. Setelah banjir surut, para keluarga yang masih hidup memindahkan makam tersebut ke tempat yang paling aman.

Kemudian jenazah-jenazah tersebut dimakamkan kembali tapi tidak diberi nama karena tidak bisa dikenali. Hanya jenazah Hamzah ra yang diberi nama karena luka di dadanya ketika perang.

Tak hanya Hamzah ra, jenazah Abdullah bin Jaz juga dapat dikenali karena diketahui telinga dan hidungnya terpotong karena diikat benang.

Beginilah uraian dari Dr. Thariq As-Suwaidan tentang peristiwa tersebut :

Syaikh Mahmud Ash Shawaf mengatakan bahwa dirinya adalah salah satu yang diundang dari kalangan ulama besar untuk pemakaman semula para sahabat yang gugur syahid di perang Uhud di kompleks makam syuhada Uhud, yaitu sebuah kawasan pemakaman yang terkenal.

Menurut Syaikh Mahmud Ash-Shawaf, ini merupakan bukti nyata atas berita gembira tentang para syuhada. Setelah 1.400 tahun jenazah para sahabat tetap utuh. Baca Juga: Google Maps Temukan Jarak Pintu Surga Seperti Kebenaran Sabda Rasulullah

"Di antara orang yang aku kuburkan adalah Hamzah RA, badannya besar, kedua telinga dan hidungnya terpotong, perutnya terbelah, dia meletakkan tangannya di atas perutnya. Ketika kami menggerakkannya dan mengangkat tangannya, darahnya mengalir. Aku menguburkannya bersama sahabat-sahabat lainnya yang gugur syahid di Uhud," ujar Dr. Thariq As-Suwaidan.

Beliau menambahkan, "Ini adalah perkara yang terbukti secara mutawatir dan dengan mata kepala. Semoga Allah SWT menyampaikan kita semua ke derajat para syuhada."

Tak hanya itu, Syaikh Mahmud juga menambahkan bahwa tercium bau harum misk yang tercium di tubuh Hamzah RA.

Masya Allah, sungguh besar kuasaMu ya Allah.
Loading...

    Loading...