Sambil Memangku Anaknya yang Tertidur Pulas di Pinggir Jalan, Kisah Bapak Ini Bikin Air Mata Meleleh


Ada seorang pria berkumis dengan mengenakan kopiah hitam ini duduk di sisi jalan Danau Tempe, Bogor Baru, Kota Bogor sambil memangku seorang anak kecil yang tertidur dengan pulasnya.

Keberadaan pria dan anak kecil itu ternyata membuat seorang driver ojek online menghentikan laju kendaraannya dan sejenak menghampiri orangtua tersebut untuk sekedar bertanya tanya.

Karena penasaran driver itupun kemudian menghampiri dan mengajak pria yang diketahui bernama Junaedi itu untuk berbincang.

Sungguh di luar dugaan rupanya pria tersebut adalah seorang pengumpul barang bekas seperti botol plastik, kardus dan barang rongsok lainnya.

Bapak tersebut duduk di sisi jalan itu bukan untuk mengemis, sebab jalan tersebut sepi saat malam hari.

Rupanya Junaedi yang mengenakan baju batik sambil memangku sang anak itu pun sedang beristirahat sebelum kembali ke rumahnya di kawasan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Karena biasanya setelah berhasil mengumpulkan satu karung besar berisi barang rongsokan, Junaedi akan pulang ke rumahya pada pukul 1.00 WIB dini hari.

Driver ojek itu sangat salut dengan perjuangan Junaedi yang mencari nafkah untuk keluarganya.

Cerita Junaedi dan anaknya kemudian dibagikan di grup facebook menggunakan akun facebook Regi Irawan.

Selain membagikan kisah itu, Regi juga mengunggah dua foto kondisi Junaedi.

Pada foto tersebut Junaedi tetap tersenyum meski berada di malam yang dingin saat sedang istirahat di sisi jalan.

Pada foto itu juga sang anak tampak terlelap berada di pangkuan ayahnya.

Berikut postingan lengkap Regi sebagaimana seperti dilansir Tribunnews.

"Tanpa sengaja sehabis antar gofood arah Bogor baru tepatnya jalan Danau Tempe ketemu bapak ini yang sedang duduk istirahat dan ada anaknya yang tertidur pulas di pangkuanya, saya sempat bertanya kenapa ada disini dan sedang menunggu siapa?
Beliau memperkenalkan diri. Namanya Pak junaedi yang beralamat di Cijayanti II. Babakan madang. Beliau tiap hari keliling untuk mencari botol plastik bekas di wilayah sekitar Bogor baru. Dan akan pulang jam 1 dini hari nanti kalau sudah mendapatkan 1 karung plastik bekas.
Yang saya salut dengan beliau adalah semangatnya dalam mencari rezeki yang halal
Semoga pak junaedi tetap sehat. Amin"

Loading...

    Loading...