Lama Tak Ada Kabar, Tiba-Tiba Habib Rizieq Ceramah yang Bikin Geger di Acara Tabligh Akbar Garut, Begini Isinya...


Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, diketahui tinggal di Arab Saudi sejak tersangkut kasus chat mesra dengan wanita bernama Firza Husein.

Selama tinggal di Arab, Habib Rizieq beberapa kali dikabarkan akan pulang ke Indonesia untuk menghadiri kegiatan FPI dan sejumlah acara lain. Sayangnya, rencana tersebut selalu batal.

Namun, tiba-tiba pentolan FPI ini mengisi ceramah dalam kegiatan tabligh akbar yang diselenggarakan di Lapangan Kerkof, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (11/11/2017).

Dalam acara bertema “Garut Bumi Islam” tersebut, ribuan jamaah yang hadir mendengarkan ceramah dari Habib Rizieq. Terdengar, ia memberikan ceramahnya di akhir acara tabligh akbar.

Ternyata, Habib Rizieq tak pulang ke Indonesia, melainkan dihubungi oleh menantunya, Alatas. Alatas yang menelepon langsung Habib Rizieq ini memperdengarkan suara mertuanya melalui pengeras suara.

“Benar itu suara Habib Rizieq yang menelepon langsung dari Mekkah,” tutur Sekretaris Panitia Tabligh Akbar, Ivan, dilansir cnnindonesia.com.

Dalam ceramahnya itu, Habib Rizieq mengingatkan tentang pentingnya persatuan umat Islam di Indonesia. Menurutnya, seluruh Muslim harus bersatu dan jangan sampai terpecah belah.

“Secara garis besar, Habib Rizieq memberikan amanat soal persatuan umat terutama dari beberapa kejadian di Garut,” lanjut Ivan.

Selain itu, Habib Rizieq juga mengingatkan tentang keharusan memahami Alquran. “Takwa itu kunci kebahagiaan,” ujar Habib Rizieq sambil sesekali mengajak jamaah mengucap kalimat takbir.

Kegiatan tabligh akbar ini terlihat dijaga ketat oleh personel polisi dan TNI. Sebanyak 1.922 personel gabungan dari TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP, diturunkan untuk mengamankan kegiatan tersebut.

Kepala Bagian Operasi Polres Garut Kompol Liman Heryawan menyebutkan bahwa acara ini sebelumnya memang sempat ditolak oleh sejumlah pihak. Meski begitu, kegiatan dapat berlangsung lancar tanpa hambatan.

“Situasi sementara aman, massa yang kontra tidak tahu ada atau enggak karena tidak ada identitas,” tegasnya.

http://www.suratkabar.id/60513/news/isi-ceramah-di-tabligh-akbar-garut-habib-rizieq-bikin-geger?utm_source=hivemind.id&utm_medium=widget
Loading...

    Loading...