Nah Lho! Ditawari 50 juta dan Berbagai Fasilitas Lengkap, Ustaz Abdul Somad Malah Beri Jawaban Ini


Salah satu yang membuat Umat jatuh hati kepada Ustad Abdul Somad adalah zuhudnya beliau, keikhlasan dakwah beliau, tak menjadikan dakwah sebagai kendaraan meraih dunia.

Salah satunya dari testimoni Ahmad Sofyan Sauri dari Cimahi Jawa Barat berikut:

"Saya Ahmad Sofyan Sauri pedagang grosir di kota Cimahi. Beberapa kali saya mencoba mengundang Ustad Abdul Somad untuk datang memberi ceramah di masjid kami yaitu Masjid Nurul Falah kelurahan Cibabat kecamatan Cimahi Utara kota Cimahi...

Tapi ustad tawadhu ini memberi jadwal yaitu pada bulan Juli 2018, padahal saya telah memberikan iming-iming kepada beliau tentang fasilitas yang akan beliau dapat.. selain akomodasi dan uang tunai sedikitnya yang telah kami kumpulkan Rp 50jt..

Tapi beiau tetap tak bergumam.. dan beliau berkata 'Saya tidak mencari uang. Saya akan datang insya Allah pada tgl tersebut.. tanpa meminta imbalan'. ALLAHU AKBAR"
***

Ketika berbagai stasiun televisi menawarkan kontrak ceramah sekian episode pun dengan tegas beliau tolak.

"Insya Allah, saya tak masuk tivi. Ustaz Abdul Somad akan kami kontrak sekian episode. Aku tak mau kontrak, nanti saya jadi lelaki kontrakan," kata dia.

Lanjut, "Kalau kebetulan saya ke Jakarta, kalian mau ajak saya (ceramah) subuh karena subuh kosong, kalian jemput saya ke hotel, oke.

Ustaz Somad mengaku enggan dikontrak stasiun televisi karena dirinya tak suka diatur-atur dalam ceraham. Terlebih lagi harus di-makeup pihak tertentu.

"Tapi, kalau saya dikontrak, pakai pakaian begini, harus di-makeup oleh bencong, nanti tangannya harus begini, begini, aku tak bisa dibuat-buat gayanya. Kalau kalian mau ikut gayaku, ikut aku. Tak mau? Ya, usah. cari yang lain."

Subahanallah...

Semoga keikhlasan dakwah Ustadz Abdul Somad bisa jadi contoh bagi kita semua dalam berdakwah.

http://www.spirit-212.info/2017/11/ditawari-50-juta-dan-berbagai-fasilitas.html
Loading...

    Loading...