Wirda Mansur: Pah kenapa sih, kok ada orang yg sholat enggak, puasa enggak, ibadah enggak, tapi duitnya ngalir terus?

Ada percakapan yang menarik untuk dibahas antara Ustaz Yusuf Mansur dan Putrinya 'Wirda Mansur' soal Orang yang nggak taat ibadah tapi hidupnya makin berlimapah, Berikut percakapan sebagaimana dilansir dari ASK resmi Wirda Mansur


*Percakapan di sore hari*
P = Papah
G = Gue•••
G : "Pah kenapa sih, kok ada orang yg sholat enggak, puasa enggak, ibadah enggak, tapi duitnya ngalir terus?"
P : "Kaka ngiri emang?"
G : "Ya.. Kayanya enak bgt gitu. Kasian sama yg ibadah abis2an tapi utang nya banyak."
P : "Ye.. Emangnya orang kaya gak punya utang? Papah aja punya.. Hua ha ha.." (Ya maklum Papah gue sering becandaan..)
G : "Iiih serius Pah.."
P : "Hehe. Kita gak boleh ngiri sama orang yang seperti itu. Malah justru harusnya kita kasian sama mereka.."
G : "Loh kok?"

P : "Iya. Kan Allah bilang, 'Minta lah maka Aku kabulkan' ya kalo kita ngejar dunia, Allah bakal kasih. Tapi, ada tuh orang yg sengaja Allah kasih dunia. Supaya dia lupa sama yang Maha mengasih. Kalo udh begitu? Jelas lupa sama akhiratnya kan?"
G : "Terus..?"
P : "Artinya.. Orang yg ibadah enggak, gak segala macem lah, tapi rizki nya ada terus. Blm tentu itu ada, krn Rahmat Allah. Bisa jd itu rizki karena Murka - Nya.."
G : "Gak paham pah.."
P : "Gini loh ka.. Ya kita harus nya kasian sama mereka. Kenapa? Mereka itu udh tenggelem sama dunia. Siapa yang mengejar dunia, maka akhirat mundur. Nah Kaka, harus ngejar akhirat. Sebab, kalo kita ngejar akhirat, dunia ikut nempel. Terus kok, apa nya yang harus di kasihanin? Ya ibarat kata mah, begini..Kaka ngerengek terus minta eskrim sama Papah. Sehari, dua hari, Papah gak kasih. Akhirnya Kaka mohon2 lagi sama Papah. Papah kesel, Papah bagi dah tuh. Gak tanggung2.. Se - pabrik2 nya Papah kasih.

Kira2 Kaka bakal dapet gak apa yang Kaka pengenin itu?"G : "Hehe.. Dapet lah.."P : "Iya, dapet. Tapi dapet dengan perasaan rasa Kesel nya Papah. Bukan krn Papah bener2 murni mau ngasih. Tapi krn papah gedeg Kaka cerewet banget"G : "Laaahhhhh bisa begituuu.."P : "Hehe.. Siapa yang berpaling dari Allah, Allah pun berpaling dari dia. Minta lah kesenangan dunia, yang banyak. Tapi bisa jamin gak dapet kesenangan akhirat? Krn dunia itu terkadang jadi penyakit, bisa bikin lupa sama Allah. Padahal, mana kehidupan yang abadi?.."G : "Akhirat doong.."P : "Nah.. Tumben pinter. Biasanya blo'on.. Hehe"G : *tariknapas*Bro..

Jangan biarkan nafsu mu menuruti dunia mu. Jangan sampe lupa ni bumi punya siapa.. Banyakin istighfar ya..Gak boleh bicara seperti itu..Hehe..Mohon doanya ya, supaya Saya bisa mnjd manusia yang lebih baik lagi ☺️
Loading...

    Loading...