Ini Pesan Megawati Untuk Ahok Soal Tutur Kata Terkait Surat Al-Maidah


Ahok, Djarot, dan Megawati, di makam Bung Karno. Antara Foto/Hafidz Mubarak

Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mulai hati-hati berbicara dengan media. Perubahan sikap Ahok tak terlepas dari pesan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Sebagaimana seperti yang himpun metrotvnews, kata Ahok berada di Balai Kota , Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (12/10/2016). "Bu Mega ngomong, hati-hati saja," pungkasnya

Megawati menasihati Ahok soal bertutur di depan media. Megawati menduga bisa saja wartawan sudah menyiapkan pertanyaan jebakan yang bisa menurunkan citra Ahok sendiri.

"Saya bilang ke Pak Ahok, jangan mau kalau ada doorstop. Tidak usah ngomong, (pertanyaan saat doorstop) pasti titipan. Nanti pernyataannya apa, yang dimasukkan negatif terus," kata Megawati di sela ziarah ke makam Soekarno di Blitar, pada Senin 10 Oktober lalu.

Beberapa waktu terakhir Ahok tidak berkomentar banyak soal Pilkada DKI yang akan dilaksanakan pada Februari 2017. Ahol telah mengakui untuk mengurangi pembicaraan kepada media terkait dengan cuti kepemerintahan.

Ucapan Ahok sering berakhir kontroversi. Baru-baru ini, Ahok menyita perhatian publik berkaitan dengan pernyataannya yang mengutip surat Al Maidah ayat 51 saat kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu.

Banyak yang menganggap ucapan Ahok saat itu menyinggung perasaan umat Muslim. Soal ini, Ahok sudah meminta maaf dan mengaku sama sekali tidak ada niat menyakiti perasaan umat Muslim. (Silahkan Share)
Loading...

    Loading...