Sering Diganggu Makhluk Halus? Selain Doa, Usir Dengan Benda-Benda Ini!

Di zaman modern seperti saat ini, sebagian besar penduduk Indonesia ternyata masih percaya dengan mitos dan hal-hal berbau mistis. Bahkan, tak sedikit yang mengakui bahwa mereka dapat melihat makhluk-makhluk halus yang berada di sekitarnya.


Percaya atau tidak, fenomena kesurupan bisa menjadi salah satu bukti bahwa sebetulnya kita hidup berdampingan dengan mereka yang tak kasat mata. Untuk menangkalnya, ada benda-benda tertentu yang konon dapat membuat para makhluk halus lari kalang kabut. Tidak percaya? Simak ulasan lengkapnya, sebagaimana dikutip dari Okezone yang mengambil berbagai sumber.

Bawang putih
Masih seputar bumbu dapur, sebagian besar orang mempercayai bahwa bawang putih memiliki kemampuan untuk menangkal roh-roh jahat. Contoh sederhana dan paling mendunia adalah mitos vampir. Anda pastinya pernah menonton film vampir atau drakula dengan latar belakang “tempo doeloe” yang sangat klasik. Dalam film tersebut, digambarkan bahwa vampir dan drakula sangat takut dengan bumbu dapur beraroma menyengat ini.

Garam
Menurut beberapa sumber, makhluk halus memiliki kemampuan untuk mengeluarkan sejenis muatan negative dan elektro magnet. Itulah sebabnya banyak hantu yang tidak menapakkan kakinya di tanah. Anah merupakan sumber electron negatif yang paling besar. Dengan demikian, Anda bisa melawannya dengan menggunakan benda-benda yang menggunakan ion positif seperti garam. Tak ayal jika sebagian orang kerap menyebar garam di sekeliling rumah agar tidak diganggu oleh arwah-arwah gentayangan.

Peniti
Pernah melihat ibu hamil sedang membawa peniti, gunting, atua bangle? Benda tersebut ternyata dipercaya ampuh menjaga calon bayi dan ibu hamil dari gangguan-gangguan makhluk halus. Seperti diketahui, beberapa makhluk seperti kuyang, sangat menyukai darah bayi yang baru saja lahir.

Kayu manis
Tanaman rempah yang satu ini ternyata tidak hanya berfungsi sebagai bumbu pelezat masakan saja, kayu manis juga bisa dijadikan penangkal makhluk halus. Pada zaman dahulu, kayu manis sering digunakan untuk melindungi rumah dari gangguan-gangguan makhluk halus dan juga penangkal ilmu hitam. Menurut berbagai sumber, penduduk Mesir sering menggunakan batang kayu manis untuk dipakai di area suci. Sedangkan di Cina, kayu manis kerap dimanfaatkan untuk memurnikan candi.

Bambu kuning
Pohon bambu memang identik sebagai sarangnya kuntilanak dan makhluk halus lainnya. Tetapi tidak dengan bambu kuning. Konon katanya, bambu kuning bisa menjadi penangkal aura negative, penolak bala dan juga santet. Oleh karena itu, jangan ragu untuk menanam bambu kuning di pekarangan rumah, jika selama ini Anda merasa sering diganggu oleh mereka yang tak kasat mata.

http://riauaktual.com/news/detail/33067/sering-digangu-makhluk-halus..-selain-doa,-usir-dengan-benda-benda-ini.html
Loading...

    Loading...