Model Bugil asal Inggris Gabung ISIS, Kampanyekan ISIS lewat Media Sosial


Model asal Bradford, Inggris, Kimberley Miners, tengah diburu kepolisian Inggris. Pasalnya, wanita 27 tahun yang pernah tampil bugil di media The Sun ini kerap melakukan kampanye ISIS di media sosialFacebook.

Miners diketahui menggunakan nama Aisha Lauren al-Britaniya untuk memposting tulisan-tulisannya diFacebook.

Lewat akun itu, Miners pernah mengunggah gambar seorang perempuan menggunakan burqa yang memegang senjata laras panjang senjata lainnya.

Dilansir dari The Telegraph, Miners diketahui telah berangkat ke Turki pada akhir pekan lalu. Negara itu merupakan salah satu jalur untuk menuju Suriah.

Sebelumnya, kepolisian setempat sudah memberikan peringatan kepada Miners sebanyak empat kali, dan menawarkannya untuk mengikuti program antiradikalisasi.
Miners juga pernah mendapat peringatan bahwa dirinya bisa terancam hukuman apabila tetap melanjutkan untuk bergabung dalam kelompok ekstrimis.

Baca Juga: Sesosok jenazah berteriak minta tolong dari balik peti papan saat hendak dikubur. Kagetkan Para Pelayat...

Dalam pembicaraan tersebut, Miners menegaskan bahwa dirinya tidak sepakat dengan ISIS. Sebaliknya dia mengaku memiliki kepedulian untuk membantu anak-anak pengungsi di Suriah.

Meski begitu, Miners juga mengakui bahwa dirinya memiliki kontak langsung melalui Facebook dengan seorang yang disebut-sebut sebagai rekruiter ISIS, yakni Abu Usamah al-Britani.

Sosok Abu Usamah al-Britani dicurigai kerap menggunakan media sosial untuk merekrut jihadis-jihadis baru dari Inggris dan negara-negara barat. Setelah direkrut, mereka akan dipersiapkan untuk menjadi pengantin atau pelaku bom bunuh diri.

Pekan lalu, Abu Usamah al-Britani pernah mengunggah gambar seekor kucing yang didandani mengenakan rompi bom bunuh diri. Gambar tersebut oleh Miner kemudian direspon dengan memberi emoticonsenyum. Lalu, kenapa dan bagaimana Miners bisa terlibat dengan semua itu?

Salah seorang kerabat Miners yang enggan disebutkan namanya mengatakan, Miners mengalami perubahan sejak setahun belakangan. Perubahan tersebut dipicu oleh kematian ayahnya.

“Kondisinya tidak pulih setelah itu,” kata kerabat Miners.

Namun belakangan Miners terlihat menemukan kebahagiaan sejak bertemu dengan beberapa kenalan Muslim. Bahkan setelah itu, pada Oktober silam Miners mengaku telah berkunjung ke Turki sebanyak dua kali. Di Turki, dia tinggal di kamp pengungsi yang dekat dengan perbatasan Suriah.

“Miners mengatakan bahwa di sana dia melihat bocah berumur tiga tahun dan seorang bayi di pinggir jalan. Dia merasa bahwa dia harus menyampaikan kondisi tersebut kepada semua orang agar anak-anak itu tertolong,” tutur kerabat Miners tersebut.

Meski mengaku tidak terlibat dengan ISIS, namun aktivitasnya di media sosial itu telah terlanjur membuatnya dicurigai. Apalagi dia juga sempat mengatakan bahwa Abu Usamah telah mendorongnya untk meninggalkan Inggris.

“Miners bilang bahwa Abu Usamah pernah berkata kepadanya, apabila bisa meninggalkan Inggris, maka tinggalkanlah,” tandasnya. [suaranetizen]

Baca Juga: Mengejutkan! Dengan Dalih Penyembuhan Psikologis. Anak Reza Disuruh Nonton Adegan Indehoi Ibunya Dengan AA Gatot
Loading...

    Loading...